Kegiatan Sosialisasi Website SIDA RADEN MAS

Kegiatan Sosialisasi Website SIDA RADEN MAS

       Pada Selasa, 18 April 2023 bertempat di Medsos Cafe & Resto bertempat di Jl. Ringin Tirto No.69, Glempang, Bancarkembar, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas pukul 09.00-12.00 WIB dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Website SIDA RADEN MAS (Basis Data Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Kabupaten Banyumas). Sosialisasi di buka dengan pembacaan doa dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

       Ibu Dinamika Asasi Pancasila, S.Sos selaku subkoordinator Fasilitasi Lembaga Kemasyarakatan Desa (FLKD) Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banyumas (Dinsospermasdes). Kemudian dilanjutkan sambutan dan dukungan yang disampaikan oleh perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatikan (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas yang dihadiri oleh Subkoordinator Pengembangan Aplikasi, Bapak Andreas Arya Ardhika, S.Si. Lebih lanjut, Bapak Adiyat Sukarno Alpha, SE selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banyumas menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terciptanya Website SIDA RADEN MAS (Basis Data Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Kabupaten Banyumas) yang turut berperan dalam upaya Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Banyumas.

       Kegiatan Sosialisasi diisi materi tentang Website SIDA RADEN MAS (Basis Data Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Kabupaten Banyumas) oleh Prisna Kusumadewi, S.KM selaku pemrakarsa dan pencipta website tersebutSelain sebagai pemenuhan tugas Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kabupaten Banyumas Tahun 2023, SIDA RADEN MAS juga merupakan perwujudan dari tugas pokok selaku Analis Pengembangan Ekonomi Pedesaan di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banyumas.

       Sosialisasi ditutup dengan praktik bersama penggunaan Website SIDA RADEN MAS (Basis Data Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Kabupaten Banyumas) oleh peserta sosialisasi. Peserta cukup antusias mempraktikan penggunaan SIDA RADEN MAS menggunakan handphone  masing-masing.

       Website SIDA RADEN MAS (Basis Data Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Kabupaten Banyumas) merupakan suatu media digital untuk mempermudah dalam upaya pemantauan dan pembaruan data Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan di Kabupaten Banyumas secara komprehensif dan berkelanjutan yang bermanfaat bagi insan pemberdayaan masyarakat baik di Dinsospermasdes maupun di wilayah.

Related Posts

Komentar